Musrenbang Desa Cikandang Tahun 2023 Bahas Infrastruktur dan Ekonomi

  • Dec 01, 2023
  • Miftahudin
  • BERITA, KEGIATAN

CikandangNews, MIFTAH - Desa Cikandang gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Tahun 2023 yang akan direalisasikan pada Tahun 2024, kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Arcas Desa Cikandang, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Jum'at (01/12/2023).

Dalam acara tersebut membahas rancangan RKP Desa di antaranya, infrastruktur, pemulihan ekonomi, dan perbaikan pembangunan di Desa Cikandang yang menjadi skala prioritas.

Pada kesempatan itu, acara tersebut dihadiri beberapa Aparatur Pemerintahan Desa dan Kecamatan, pihak Puskesmas, Posyandu, RT RW se-Desa Cikandang, tokoh masyarakat, Babinsa, dan Binamas serta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Cikandang, Junaedi, mengatakan, dengan adanya musrenbang desaTahun 2023 ini sebagai mekanisme menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat Desa Cikandang.

“Sehingga aspirasi tersebut membantu kami apa yang masih kekurangan di Desa Cikandang,” ucapnya.

Ia mengatakan, dalam perencanaan mengenai program tersebut tentunya banyak yang harus dijalankan dan diprioritaskan, terlebih idealnya menyesuaikan Anggaran Dana Desa (DD).

“Semoga apa yang menjadi aspirasi bagi masyarakat ini dapat terealisasi. Dan tentunya program yang akan dijalankan menyesuaikan anggaran,” pungkasnya.